Jakarta Arts, and Antique Seller - Berdagang Benda Antik dan Barang Tua, Benda Seni kayu/ logam, Jam vintage, NOS atau Seken
PLEASE dibaca::::::::
* Barang Antik/ Vintage/ Seken = Tidak Ada Yang Sempurna 100% seperti barang baru
* Teknologi jadoel tidak sebaik dan se-modern sekarang
* Kondisi bekas pakai/ seken, mmbt barang itu degradasi fisiknya. Jika ingin barang sempurna ada baiknya mencari produk modern saja, bukan antik.
* Khusus jam, saya tidak jual-beli item REPLIKA, semua yang ada disini adalah orisinal. Mohon jangan tanya apakah saya menjual jam KW-Reps.
* Shipping agen ekspedisi suka kasar & asal lempar, ada kasus jam tdk bekerja baik saat diterima pembeli. Pahami ini dengan kepala dingin krn problem ini diluar domain seller. Khusus jam otomatik, ini alat yg "delicate" dan sensitif dengan handling kasar saat dikirim.
* Shipping kadang terselip atau terlambat, pahami ini dengan bijaksana dan kepala dingin karena ini problem external diluar domain seller.
* Non garansi, Barang yang sudah dibeli tidak bisa dikembalikan kecuali ada perjanjian lbh dulu
* * Perhatian: BARANG PECAH- RUSAK- HILANG saat diperjalanan oleh ekspedisi adl diluar tanggung jawab saya sbg seller. Tidak ada garansi untuk penggantian barang.
* Tidak ada pengembalian barang/ cancellation jika barang sudah dibeli buyer atau sudah diterima buyer.


31 December 2012

Telegram Tua Milik Kantor Berita ANTARA

NOT FOR SALE, belajar sejarah

Wartawan jaman dulu mengirimkan berita antar kota dan antar pulau diseluruh Nusantara memakai alat telegram. Dari jaman kejaman alat telegram mengalami perubahan dengan majunya teknologi dan kemajuan industri telekomunikasi, jenis dan kualitas kabel telpon serta daya tampung terminal di main frame kantor telkom setempat juga ikutan membengkak dan memberikan perubahan berarti thd alat apa yang dipakai end usernya seperti wartawan, markonis, dll.
Percaya gak, saya masih sempet tuh tugas kedaerah kecil di Timor sana jaman tahun jebot sama wartawan ANTARA yang membawa mesin telegram sebesar kotak koper, panjang dimensinya hampir 1 meter (satu lengan dewasa), dan tebalnya 70 cm. Benar benaaaaar besar, saya bantuin dia gotong itu dari mobil kedalam kamar base camp nya lalu membantu setup alat itu dengan kabel telkom. Era itu laptop masih barang super ajaib (lihat laptop yg saya jual dihalaman sebelumnya, masih tebal kayak batu bata), pers didaerah masih pakai mesin tik portable ketika ditugaskan kepelosok desa.

Dibawah ini adalah peralatan telegram milik ANTARA dijaman perang revolusi dahulu dan sesudahnya. Soekarno dan kabinet dijaman itu membutuhkan penyebaran berita secara massal keseluruh pusat pusat berita didunia luar agar mereka tahu apa yang sedang terjadi didalam negara ini. Ini adalah sejarah, dan bagian penting dari sejarah bangsa ini ditentukan juga dari mesin telegram wartawan lokal salah satunya adalah kantor berita ANTARA. berita perlawanan kita juga diketahui dunia dari sini, dari alat alat telegram seperti ini. Jaman ini fungsinya digantikan dengan Twitter dan Facebook mungkin hehehe  *** hsgautama.blogspot.com



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...