Jakarta Arts, and Antique Seller - Berdagang Benda Antik dan Barang Tua, Benda Seni kayu/ logam, Jam vintage, NOS atau Seken
PLEASE dibaca::::::::
* Barang Antik/ Vintage/ Seken = Tidak Ada Yang Sempurna 100% seperti barang baru
* Teknologi jadoel tidak sebaik dan se-modern sekarang
* Kondisi bekas pakai/ seken, mmbt barang itu degradasi fisiknya. Jika ingin barang sempurna ada baiknya mencari produk modern saja, bukan antik.
* Khusus jam, saya tidak jual-beli item REPLIKA, semua yang ada disini adalah orisinal. Mohon jangan tanya apakah saya menjual jam KW-Reps.
* Shipping agen ekspedisi suka kasar & asal lempar, ada kasus jam tdk bekerja baik saat diterima pembeli. Pahami ini dengan kepala dingin krn problem ini diluar domain seller. Khusus jam otomatik, ini alat yg "delicate" dan sensitif dengan handling kasar saat dikirim.
* Shipping kadang terselip atau terlambat, pahami ini dengan bijaksana dan kepala dingin karena ini problem external diluar domain seller.
* Non garansi, Barang yang sudah dibeli tidak bisa dikembalikan kecuali ada perjanjian lbh dulu
* * Perhatian: BARANG PECAH- RUSAK- HILANG saat diperjalanan oleh ekspedisi adl diluar tanggung jawab saya sbg seller. Tidak ada garansi untuk penggantian barang.
* Tidak ada pengembalian barang/ cancellation jika barang sudah dibeli buyer atau sudah diterima buyer.


24 January 2013

Sungguh bagus Fortis Marinemaster Super-Compressor Decomp kotak ini ditangan


Fortis Marinemaster Super-Compressor Decomp Dial, ETA 2783 Auto, c1970′s/2002 NOS Re-Issue

Jam ini agak membingungkan statusnya apakah disebuat NOS atau re-issue
Ceritanya begini, di ultah FORTIS ke 90, mereka mengeluarkan kembali jam diver ini yang pernah jaya ditahun 70 an. Edisi ini dikatakan re-issue, tapi lucunya semua komponen dan parts yang dipakai adalah asli dari stok lama digudang milik pabrik FORTIS, mesin asli Fortis signed ETA 2783 auto movement (dipakai era 1969-1976), semua asli dirakit dipabrik Fortis sendiri saat membuat jenis ini Fortis Marinemaster Super-Compressor Decomp  . Jadi status aslinya apa dong, NOS atau re-issue?
Rasanya gak usah diributkan mana NOS atau re-issue, yang pasti secara visual jam ini sangat cakep dengan memakai gaya "tonneau shape" dengan size mengesankan besarnya 42mm x 50mm. Buat yang gak paham apa itu maksudnya "tonneau shape" dia adalah bentuk kotak persegi panjang, bukan kotak sama sisi.Empat sisi isi kotaknya dilembutkan dengan lengkung agar manis secara visual, elegan, dan juga mengurangi tekanan tajam dikulit tangan.

Satu catatan kecil yang menarik buat saya, dia ini adalah bentuk konkret dari casing memakai satu paten jadul untuk sealing case kedap air yang dulunya dikenal dengan nama: EPSA Piquerez Patented Super-Compressor case. Ini membuat casing menjadi water tight ketat dan tidak bocor oleh air. Jam dengan paten EPSA sudah gak ada lagi jaman ini karena perusahaan itu sudah bangkrut (mulai tahun 50an dan tutup ditahun 70an). Mudah diduga, jika ada jam pakai paten EPSA maka gak diragukan itu pasti dua: ini pasti jam diving, dan itu  pasti tidak lain adl jam tua. Jam mengesankan ini sekarang dipegang oleh salah satu kolektor jam senior rekan saya om Sur.  **** kongsi8.blogspot.com





















No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...