Jakarta Arts, and Antique Seller - Berdagang Benda Antik dan Barang Tua, Benda Seni kayu/ logam, Jam vintage, NOS atau Seken
PLEASE dibaca::::::::
* Barang Antik/ Vintage/ Seken = Tidak Ada Yang Sempurna 100% seperti barang baru
* Teknologi jadoel tidak sebaik dan se-modern sekarang
* Kondisi bekas pakai/ seken, mmbt barang itu degradasi fisiknya. Jika ingin barang sempurna ada baiknya mencari produk modern saja, bukan antik.
* Khusus jam, saya tidak jual-beli item REPLIKA, semua yang ada disini adalah orisinal. Mohon jangan tanya apakah saya menjual jam KW-Reps.
* Shipping agen ekspedisi suka kasar & asal lempar, ada kasus jam tdk bekerja baik saat diterima pembeli. Pahami ini dengan kepala dingin krn problem ini diluar domain seller. Khusus jam otomatik, ini alat yg "delicate" dan sensitif dengan handling kasar saat dikirim.
* Shipping kadang terselip atau terlambat, pahami ini dengan bijaksana dan kepala dingin karena ini problem external diluar domain seller.
* Non garansi, Barang yang sudah dibeli tidak bisa dikembalikan kecuali ada perjanjian lbh dulu
* * Perhatian: BARANG PECAH- RUSAK- HILANG saat diperjalanan oleh ekspedisi adl diluar tanggung jawab saya sbg seller. Tidak ada garansi untuk penggantian barang.
* Tidak ada pengembalian barang/ cancellation jika barang sudah dibeli buyer atau sudah diterima buyer.


10 November 2012

SALE Dayung Perempuan, Seken, dari pedalaman Kalimantan




Harga dayung : Rp 400.000
Kode: 02day/kal/wan/10Nov12

* Terbuat dari kayu, ringan ditimang tangan, ciri khas dayung untuk perempuan.
* Leher dayung tidak panjang amat, biasanya ini yang pakai perempuan atau sampan yang tidak mempunyai dinding lambung kelewat tinggi dengan batas air, artinya ini dipakai diperairan tenang spt anak sungai (bukan laut yang penuh arus kuat dan ombak), paddlenya yg leih kecil juga menegaskan arus disana pasti tidak keras amat. Pegangan sesuai dengan ukuran telapak tangan perempuan yg relatif lebih kecil dari pria.
* Seluruh bodi kayu utuh tanpa cacat fisik mencolok.Layak ditempelkan didinding rumah.


Cerita kecil mengenai dayung:
Barang koleksi pribadi dari tumpukan benda antik dirumah hasil perjalanan dinas saya selama 20 tahun keliling indonesia (dan juga dikasih kolega). Saya suka olahraga air, dan dayung adalah salah satu item yang saya suka. Dayung biasanya dipakai buat kapal sampan ukuran small atau medium size. Dibeberapa club olahraga dayung di universitas diluarnegeri, dayung yang ditempelkan didinding adl hal yang jamak, untuk menegaskan bahwa itulah club dayung elite dikampus tersebut. Disini mungkin tidak banyak yang menempelkan itu misal di club diving, club memancing dstnya

Bukan dayung gres baru yg saya suka, HARUS DAYUNG yang masih aktif dipakai oleh pemiliknya. Meminta dayung dari pemilik sampan susah setengah mati. Karena logikanya sederhana saja; apabila dayung itu diserahkan keorang lain, maka otomatis sampan itu tidak bisa jalan, mandek, dus sama artinya sipemilik rumah tidak bisa pergi kemana mana, tidak bisa dipakai membawa barang dagangan, tidak bisa mencari uang, tidak bisa menangkap ikan. Dayung tidak boleh diserahkan kepihak lain, karena dayung adalah nyawa dari seluruh isi rumah pemilik sampan itu. Dayung tidak dijual diwarung seperti halnya minyak tanah, sipemilik kapal membeli kapal plus dg  dayung satu set, atau siempunya membuat sendiri dayung.
Dikalangan anak arung jeram bahkan ditempa disiplin keras bahwa badan boleh terlempar keair, tapi dayung tidak boleh lepas (jika lepas hilang maka hukumannya sangat berat). Pernah ada musibah atlet arung jeram hilang di Sulawesi tahun 90an, jenazahnya ditemukan sehari kemudian dan dia masih memegang erat dayungnya. Disiplin keras tetap dibawa hingga akhir hayat: dayung harus dipegang tidak boleh lepas. Buat yang tidak paham apa pentingnya dayung, cerita diatas ini semoga membuat jelas betapa dayung dikapal sangat penting.

Pics below coming here.

tag: rowing, dinghy_paddle, old_dayak_paddle, dayak_woman_paddle, dayak_canoe, kalimantanpaddle, banjar paddle, melayu_paddle

Dayung Sebagai Unsur Dekoratif Dirumah Saya
Aksentuasi Dinding Rumah Dengan Warna Hangat Kayu


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...